Solusi Install Borland Delphi 7 di Windows 7

Hari ini sempat dibingungkan dengan beberapa permasalahan yang paling utama yaitu permasalahan install Borland Delphi 7 di windows 7, sewaktu install di windows xp tidak ada permaslahan install hanya next-next saja, tetapi di windows 7 ada kendala dimana terjadi pesan error yaitu delphi32.$$$ jadi delphi32.dro di lokasi /program files/delphi directories, mungkin jadi security di windows xp dengan windows berbeda maka installasi nya pun sedikit berbeda..(hanya pendapat pribadi. hehee)
Dalam tutorial ini saya akan memberikan sedikit permasalahan Borland Delphi saat install di windows 7. Ikuti langkah-langkahnya :

Cara Install:
1. Pastikan saat menginstall Borland Delphi sebagai akun Administrator
2. Setelah instalasi selesai coba anda jalankan Borland Delphi 7, pasti anda akan nemuin pesan error dan menyuruh mengubah nama file delphi32.$$$ jadi delphi32.dro di lokasi /program files/delphi directories. Mungkin permaslahannya direktory delphi yang terproteksi.

Cara Memperbaikinya:
1. Pastikan anda masih sebagai Administrator
2. Buka properties directory pada c:/program files/borland. ato drive sistem anda.
3. Pada Tab awal hilangkan tanda cek pada Read-only attribute kemudian klik tombol Apply untuk mengaplikasikan perintah.
4. Buka tab securitynya
5. Berilah hak full akses untuk users yang anda pakai untuk directory c:/program files/borland.

- Control Panel (Klik)
- User Account and Family Safety (Klik)
- User Account (Klik)
- Change User Account Control Settings (Klik)
- Geser Sampai Never Notify (Klik Ok)
- Kemudian Restart PC anda.

Dengan mengikuti cara seperti diatas saya berhasil menginstall dan dapat menjalankan aplikasi Borland Delphi tanpa masalah..

Sekian..
Semoga Bermanfaat.


Share This Post →


1 comment:

Rian Agung said...

Terima kasih atas masukannya..
dan share artikelnya..